Halo teman-teman dumay!

Gunakan hak pilih Anda sebagai warga negara yang baik dalam berdemokrasi pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 nanti.
Anda tidak puas dengan kinerja wakil Anda di legislatif saat ini? Jangan ambil jalan pintas dengan menjadi golput pada pemilu kali ini. Pilihlah calon yang berkualitas dan teruji untuk bisa membawa aspirasi Anda.

Senin, 24 Februari 2014

Jika Gagal, Caleg Seksi dari PKPI Ini Enggan Masuk RS Jiwa


Jika Gagal, Caleg Seksi Ini Enggan Masuk RS Jiwa


Destiara Talita (ISt)
Jakarta - Caleg seksi dari Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia, Destiara Talita tidak akan kapok masuk dalam dunia politik praktis. Mantan foto model majalah dewasa ini mengaku siap menerima hasil apapun dalam Pileg 2014 nanti. Ia tidak ingin bernasib sama dengan para caleg lainnya yang gagal dan mengalami gangguan kejiwaan.

"Saya sih gak masalah. Saya optimis berusaha untuk menang, tapi tidak berambisi juga," ujar Destiara Talita saat berbincang dengan KabarCepat.com, Jakarta, Rabu (19/2).

Baru pertama kali terjun didunia politik praktis, Perempuan yang akrab dipanggil Tata tersebut tidak menutup kemungkinan akan mencoba dalam Pemilu yang akan datang.

"Lagi pula ini pertama kalinya saya mencalonkan, kalau gagal itu hal yang wajar," tandasnya.

Sebagai Caleg PKPI Dapil 8 yang meliputi Cirebon dan Indramayu, Tata menambahkan kunci sukses bagi dirinya adalah tidak pernah kapok untuk mencoba. "Setidaknya di Pemilu 5 tahun mendatang saya sudah lumayan, ada pengalaman di Parpol. Kalau sekarang kan memang saya masih baru," pungkasnya.

Sebagai informasi, menjelang Pileg 2014, banyak Rumah Sakit yang menyediakan layanan khusus bagi para caleg gagal yang mengalami gangguan kejiwaan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya, pun tak mau ketinggalan. Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu sudah menyiapkan kamar untuk mengantisipasi caleg yang mengalami gangguan jiwa karena gagal terpilih menjadi wakil rakyat.

Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Jiwa Menur, Adi Suwito, mengatakan rumah sakitnya sudah siap menampung caleg depresi. Caleg gagal ini akan ditempatkan di paviliun khusus. Antisipasi ini, kata dia, telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. "Intinya kami sudah siap menangani caleg stres," kata Adi, seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa, 21 Januari 2014.

Pada pemilu legislator 2009 lalu, ujar Adi, Rumah Sakit Jiwa Menur juga menerima pasien caleg stres. Penyebab depresi mereka, kata dia, selain karena gagal terpilih, juga lantaran tertimbun utang buat modal pencalonan. "Waktu itu jumlah caleg yang masuk ke sini lima orang," kata Adi. (RST/RST) (http://kabarcepat.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.