Halo teman-teman dumay!

Gunakan hak pilih Anda sebagai warga negara yang baik dalam berdemokrasi pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 nanti.
Anda tidak puas dengan kinerja wakil Anda di legislatif saat ini? Jangan ambil jalan pintas dengan menjadi golput pada pemilu kali ini. Pilihlah calon yang berkualitas dan teruji untuk bisa membawa aspirasi Anda.

Kamis, 27 Februari 2014

PKPI Optimis Peroleh Kursi


MAKASSAR, UPEKS--Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Makassar, Muhammad Arkam tetap optimisi pihaknya akan mendapatkan kursi di Parlemen Makassar. Menurutnya, dari pergerakan kader PKPI yang masuk sebagai calon anggota legislatif semuanya bekerja dengan baik. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki basis suara yang cukup baik.

"Walau kami tak seperti Partai Golkar dan Demokrat, tapi kami sangat yakin pada pemilu calon anggota legislatif April mendatang, PKPI bisa mendapatkan satu kursi, minimal 5, atau satu setiap Dapil,"jelasnya di Makassar, Rabu (26/2). Ia juga mengaku, keberadaan PKPI di masyarakat masih cukup baik. Sebab kader PKPI saat ini tak memiliki catatan hitam atau bermasalah dengan hukum, khususnya kasus korupsi. "Masyarakat sangat menerima kehadiran PKPI, hal ini telah dibukti dengan lolosnya PKPI sebagai peserta pemilu 2014," paparnya.

Untuk mendapatkan amanah masyarakat, kader PKPI harus bisa memperlihatkan kualitas mereka di masyarakat. Bahwa kader PKPI bisa menerima amanah menjadi wakil rakyat di Parlemen. Menurutnya, hasil survei dari beberapa lembaga yang menempatkan Golkar, PDIP dan Demokrat sebagai tiga besar bukanlah suatu masalah bagi PKPI. "Melalui pemilu kali ini, PKPI mencoba masuk kembali untuk berkompetisi dalam pertarungan politik bersama partai lain seperti Golkar, PDIP dan Demokrat, termasuk parpol yang berbasis Islam untuk mendapatkan kepercayaan publik," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin. Menjelang pelaksanaan pemilihan umum, kekuatan PKPI, khususnya di Makassar cukup merata di semua Dapil. Sehingga di pemilu nantinya, PKPI dipastikan akan mendapat kursi. Legislator Srikandi Sulsel ini menuturkan, untuk memaksimalkan pergerakan kadernya, pihaknya membetikan bantuan logistik untuk melakukan sosialisasi. "Untuk caleg kota akan mendapatkan bantuan dari DPN dan DPP. Sebab, PKPI selalu berkomitmen dan berpegang teguh pada asas kebersamaan," paparnya. (amp/awy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.